Hindari Baby Walker Bag2

Dalam laporan American Academy of Pediatrics (AAP) pada 2001 dijelaskan, tahun 1999 diperkirakan sebanyak 8.800 anak usia di bawah 15 bulan dibawa ke rumah sakit bagian gawat darurat karena kecelakaan akibat baby walker. ¦ Masih bersumber dari AAP, tahun 1973 sampai 1998 dilaporkan sebanyak 34 anak meninggal akibat kecelakaan baby walker yang kebanyakan disebabkan jatuh dan cedera kepala. ¦

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Hasil dari sebuah penelitian di Amerika Serikat: anak yang menggunakan baby walker pada usia 6–15 bulan menunjukkan kemampuan duduk, merangkak, dan berjalan lebih lambat dibandingkan anak yang tidak menggunakannya. ¦ Baby walker memungkinkan anak bergerak cukup cepat, ratarata 1–3 meter per detik. Tak heran bila kecelakaan akibat baby walker bisa terjadi saat anak dalam pengawasan orangtua/pengasuh. Anak telanjur bergerak ke arah yang membahayakannya dengan cepat sebelum pengawas sempat menghentikannya. Dari 271 anak yang celaka akibat baby walker, sebanyak 78%-nya sedang dalam pengawasan orang dewasa.

Ide Mereka Bisa Dicontoh!

Tri Finda Oktalia, mama dari Maritza Aqeela Mumtaz (1,10) “Untuk merangsang Aqeela agar mau berjalan, saya dan suami sering mengajaknya bermain di luar, menginjak rumput tanpa alas kaki di pagi dan sore hari. Dia jadi mau berdiri dan mulai suka berjalan. Selain itu, melihat anak lain yang juga sedang belajar berjalan saat kami berada di ta man, ikut memotivasinya untuk berja lan bersama.”

Cinta Permata Sukma, mama dari Cornelia Gending Laras Ati (2,5) “Setelah mencoba berbagai cara tetapi tidak berhasil, kami lalu mencoba cara lain sesuai saran ibu saya, yaitu mengajari Gending berja lan di pantai. Agar anak bisa belajar ber jalan dengan nyaman, baik anak mau pun orangtua perlu sama-sama relaks. Berjalan di pasir pantai, kan, rasanya ber beda dari berjalan di lantai rumah yang keras dan licin. Meski jatuh berkali-kali, anak tidak akan merasa sakit dan takut untuk mencoba lagi. Waktu itu, seminggu sekali kami ke pantai khusus untuk melatih Gending berjalan.”

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *